It's mine

Seuntai Kata ...
Hay temen-temen ,
Ada yang mau cerita loh ! Jadi kakak aku ini mau cerita ,ceritanya itu mau ngambil dari kisah hidup aku ..
Dan sebelum temen-temen baca , aku ingetin dulu yaa,  baca  kisah akunya jangan setengah-setengah pokoknya harus sampai tuntas tas tas tas tas tas...  Oke !
Dan aku berharap kalian bisa mengambil hikmah dari cerita ini.. Inget yah temen-temen ambil yang bagusnya dan buang yang jeleknya yaah.
Eh , iyah hampir saja aku lupa , nih yah kata emak , bapak, kakek, nenek, dan seluruh keluarga aku sampai beratus turunan dan berjuta tanjakan, wooowwwwww ... hehehe katanya aku itu orangnya manis , calon artis, aku juga anak yang cukup romantis walaw kadang aku itu sadis tapi tetep Cuma aku anak yang paling narsis dikampung Manggis yang selalu Eksis karena sekalian aku juga mau ngenalin diri, aku ini anaknya bapak Mukliss Si Kumis ternecis di kampung Manggis dan juga aku anak emak Encis yang suka nangis,  wajahnya manis kaya teletubbis.
Uuupppsss

Nah kalo adik aku namanya Bokis orangnya jangkis cool  abis , dan abang aku namanya Buncis yang sekarang kerja jadi pengemis.
Eh iyaa, jangan kira aku tidak laku yaahh,hehe gini-gini aku juga punya someone special.. ececiieeeee.. Do’i ini alias cewek aku namanya Cucis yang sering aku panggil dengan panggilan sembeph Encus .. !!  Tuh kan benerrrrr kalau aku itu emang romantis...
Dan kalian pasti penasaran kaya apa sih aku ini ? Dan bagaimana dengan cerita aku ? Sampai-sampai diangkat jadi sebuah kisah.
Dan aku bener-bener ngarep kalau kalian emang penasaran , dan bakalan baca cerita ini..
Jadi ini loh kisah aku..
***
1. Awal Jumpa ...

Sekolah Pasar Manggis 654..
Minggu pagi ..
Dikoridor yang ada cermin gedenya, yang warna kayunya item , dan ada aku disana lagi ngeksis . hahaaa
Dari tadi awal datang ke sekolah yang pertama aku samperin adalah cermin ini , buat yakinin kalo wujud aku enggak berubah.
(Ini gaya aku sob Sambil ngaca, ngerapihin rambut ngembung-ngembungin pipi gaya anak-anak alay trus ngomong dalam pikiran dan juga nyeletuk)
Dengan gaya aku yang waduh , rapih bener, baju yang bagian tangan aku lipet, kerah terbuka, rambut aku panjang , berponi ,mata aku sipit, padahal itu efek aku tidurnya kebanyakan, hahahaaa hidung aku mancung , tapi bukan berarti aku tukang bohong loh , dan jangan samain aku kaya pinokio yang mancungnya akibat jago bohong. Dan bibir aku ini kecil mungil tapi kalo ketawa beuhh , mulut  buaya aja kalah sama aku ... hahahaaa.. hmm , badan aku udah wangi , rambut aku wangi , ketek aku juga udah wangi .. (ini dalam pikiran aku)
(Ini celetukan aku , dan masih tetep ngaca Cuma bedanya sekarang aku bertolak pinggang sama pastinya enggak maenin rambut apalagi ngembung-ngebungin pipi)
“Eh ,Tapi aku rasa emang bener enggakk pantes deh aku sekolah disini , lingkungannya beda banget sama sekolah aku dulu sob. Haduh , males banget sekolah disini , karena enggakk sesuai dengan life style aku yang etdaahh , kalian kalian pada sudah tahu kan kalau Cuma aku cowo terganteng , terkece dikampung manggis .. ( dan hari ini aku nginjekin kaki aku disekolah ini , tapi sob .. asal kalian tahu yaah , ini sekolah cukup keren juga sih, yaa enggakk jelek-jelek amat lah,lumayan rapih .. bersihh ..dan wuuiihhh ,, semoga aku betahan disini yaah ,, dan semoga ada satu cewe yang nyamperin aku .. uupss !!! “
Bruk !!! ( aku kejeduk sama sesuatu dan tadi suara benturannya saking kencengnyaa)
“Aduh !! Hati-hati doooooooooonnggggggggg kalau jalan,,, enggakk liat apa orang kece lagi ngaca,,!! Ampun deh  “ ..
“ Eeehh, maaf yaah , Ana lagi buru-buru soalnya .. maaf yaa ..”
Tidak dapat berkata-kata aku bro saking terkesemong ama kecantikannya ,haduuhh yah dia manis kaya permen lolipop , sopan, rapih , baik pula .. ckckckckck.. Alamaak !! hahaha

Tanpa sadar dan diketahui orang lain, angin menghembus pelan, daun-daun berguguran, dunia berhenti sesaat dan Lagu slank pun berdendang di otakku..
Pandangan pertama , awal aku berjumpa, seolah-olah hanya impian yang berlalu , sungguh tak kusangka dan awal tak percaya.. cewek secantik dia.. datang menghampiriku ..

“Hey , kamu kenapa ? engga apa-apa kan?”
“Eh , oh iya enggak apa-apa ko, emang em , aku, Ana juga yang salah, jadi maafin Ana juga yaa udah marah-marah tadi , hehe“ Sapaku dengan ngasih senyum termanis aku ke dia .. meskipun aku kaku banget soalnya nih cewe ngomongnya pake Ana / Antum  sih .. rempong dehh ...
“Um , iyaa ana maafin antum kok.. maaf juga yaa“ buru-buru pergi..

“Eh , hey kamu .. eh , anti mau kemana ini pensilnya ketinggalan wooy .. !! “

Tttttiinggnooonngggg cuit cuitt cuitttttttttttttttt.. (bel berbunyi tanda pelajaran siap dimulai)

“Ah anda ,!!” dengan terperanjat gara-gara ternyata itu posisi bel tepat banget dibelakang aku speaker nya.. “Ngagetin aku aja ih, hadeuh . !!”
Dan aku pun lari keruang guru.
***

Kelas A1...

“Anak-anak hari ini kita kedatangan murid baru ayo semuanya, mari kita sambut keluarga baru kita ....”

Aku diem aja diambang pintu , sambil megang pensil yang cewe tadi jatuhin, berharap dia ada dikelas ini. Secara bro aku belum sempet kenalan sama dia.

“Hey , antum , ayo perkenalkan dulu diri kamu sama temen-temen disini !”

Aku enggak bisa ngomong apa-apa , yang jelas mataku tertuju pada satu titik.. yaitu .. cewe tadi yang nabrak aku .. yes !! dia ada dikelas ini ternyata, seneng deh aku nya.

“Hey , malah ngelamun .. ayo sayang , perkenalkan diri antum jangan malu-malu, ayo nak !! “

Tersadar ku dari lamunan ..

“Mm , eh iya bu.. !! maaf maaf .. oke , selamat pagi semuanya .. kenalin nama aku , eh nama Ana , Dudi Dudidam, bisa temen-temen panggil ana dengan sebutan Dudud ,aku , eh ana asli dari kampung manggis , namun saya ikut bisnis bersama ortangtua saya dikampung rambutan, orangtua saya pengusaha hebat loh , bisnisnya ada dimana-mana , dan saya ini orang kaya loh dan dulu saya sekolah di pasar rambutan dan sekarang saya pindah kembali ke kampung manggis dan otomatis saya juga sekolah disini, semoga teman-teman bisa menerima kehadiran saya dikelas ini..”

Hening ..

“Em  , hobi saya pada mau tau enggak?? “ penuh antusias ..

Suasana kelas masih hening ..

“ saya sangat suka bernyanyi loh.. saya juga sukaa banget di foto..”

Kelas masih saja hening.

Haduh aku pun patah semangat.. “Bu , bu . udah ya segitu aja perkenalannya , entar kalo ada yang mau ditanyakan tinggal telpon saya aja di ABCDE.. !“ dengan ekspresi yang ketus banget ..

“Iyah , iyah hmm , bagaimana anak-anak? Apakah perkenalannya cukup ? atau masih ada yang mau ditanyakan ?”
Semua serempak.. “Cukup bu.... !!!”

“Baiklah , uye antum bisa duduk disamping Yohaa, dibarisan kedua dari belakang , silahkan ...:)”

“baik bu , terimakasih..”

Dan disinilah awal jumpa Aku dengannya untuk kedua kali , dan beruntungnya Aku bisa sebangku sama dia ,dan ini adalah awal untuk akhir yang ttiada ada sambungannya.

“hai, Aku Dudud! “,
“Yohaa” ,
“ini pensil kamu,tadi ketinggalan didepan , pas itu loh pas tadi kamu nabrak aku!” ,
“iya , maaf dan makasih yaa.. !!”
Kenyang banget deh Aku digituin ...
***

2. Gerakan Perubahan ...

Singkat cerita Aku dan Yoha pun berteman dekat , Aku jadi tau banyak dan Aku juga banyak belajar dari dia. Meski pada awal-awalnya dia enggak mau deket sama Aku , emang salah Aku juga karena Aku termasuk anak yang bandel disekolah ini , sering bikin onar, enggak suka ngerjain peer yang dikasih para guru , kerjaan Aku cuma ogah-ogahan , nyontek , berantem karena Aku pikir Aku itu keren , Aku itu jago , dan temen baik Aku Cuma tiga disini , dan mereka juga termasuk anak-anak yang sama bandelnya kaya Aku , mereka adalah Omang, Udin, dan Kardi.

Saat UAS beres, ternyata Nilai Aku jatuh banget , di raport merah semua , padahal awalnya Aku pikir merah itu berani , taunya merah itu adalah warna keburukan , malu juga Aku ..

Dan Aku sadar akan hal ini setelah ngeliat Yohaa .. setelah dia mau jadi temen Aku , dan disinilah Aku temuin perubahan dan artinya hidup.

Siang itu saat Aku lagi nongkrong dikantin bareng temen-temen Aku , tiba-tiba ada yang nepuk pundak Aku ..

“Hayoohh .. !!! Hey ,Dut, Mang , Kar, Din , uda pada sholat belum ? ayuk bareng sama aku , kita sholat dulu..!!”

“Aduh , anti Oha .. um , aku iyaa entar sama anak-anak ! hehe “ nyengir kuda Aku waktu itu.

“Ah , masa? Yang bener kamu ? Udah sekarang aja ayuk rame-rame berjamaa’ah”

“Iyaa, entar aja yah ciyus, tanggung nih lagi nunggu makan dulu ..!! “ garuk-garuk kepala deh Aku sekarang ..

“Um , iyaa deh kalo udah , aku sholat dulu yaa,duluan guys “

Dudut dan kawan-kawan jawab kompak benerr “ iyaa silahkan ohaa.. (”

“hadeuh , ni bocah satu ganggu aja !! bakal jadi ustadz kayanya dia !!” kadir mengumpat,

“ iyaa kayanya gitu deh bro , panas Aku kalo dia udah kaya gitu , haduh !! menurut lo gimana ye dia ?? “ omang menimpali seraya bertanya..
Dan yang Aku lakuin Cuma bengong , senyum kecut “ hm , udah lah bro ! “ padahal dalam hati Aku yang paling dalam Aku berpikir lain dari apa yang Aku ucapin ke dia ..

Dan ini suara hati paling dalam Aku......
“sebenernya Aku malu udah ngebohong gitu sama Yoha , padahal dia ngajak bener sama Aku , dia ngingetin  Aku sama tuhan , padahal sholat itu enggak ngabisin banyak waktu , tapi Aku juga gengsi dong sama temen-temen Aku !! ah bodo amet deh gimana entar aja !! “
“Guys , cabut nyok !! Pusing Aku mending kita maen ps aja di mang kodir !!”

Berusaha buat lupain kejadian tadi Aku dan kawan-kawanpun pergi. Jam demi jam berlalu , dan Aku pun memutuskan pulang dengan alasan kepingin tidur.
Sepanjang jalan , ingatan Aku enggak pernah lepas dari kejadian tadi. Aku udah pengen niat bener , Aku pengen banggain emak sama abah Aku . Haduh , jadi pengen cepet-cepet nyampe rumah dan nangis sejadinya. (Hwaaaaaaaa nangis bombay deh aku ........)
***

3. Perpisahan ...

Sebulan udah berlalu , dan niat Aku pengen bener pun udah Aku seriusin , dari mulai sedikit-sedikit ngerubah tabiat Aku , sekarang Aku lebih banyak diem dirumah daripada maen keluar bareng kadir , omang dan udin.
Sekarang Aku lebih ngehargain uang yang dikasih nyokap bokap Aku, oh iyah Aku lupa , kalo bisnis nyokap bokap Aku hancur , mengalami kebangkrutan keadaan dirumah Aku hancur , bokap nyokap Aku berantem mulu hampir tiap hari, abang Aku pergi entah kemana. Aku sekarang harus ngejagain adik Aku yang umurnya Cuma beda tiga tahun sama Aku.
Dan hal ini makin buat Aku berpikir , kalo Aku harusnya bisa ngejaga adik Aku, bisa ngurusin dia , Aku pengen bener, Aku pengen benerin bisnis bokap Aku , Aku enggak mau susah kaya gini.

   Sekarang temen Aku Cuma Yoha, dan Cuma dia yang ngertiin Aku , meski Aku tau umur kita masih pada 15 tahun tapi pemikiran dia dewasa, Aku salut sama dia dan keluarga dia , yang bisa ngebimbing dia , Aku juga sempet iri sama keluarganya. Yoha berasal dari keluarga sederhana, ibunya pedagang kelontongan , ayahnya sudah meninggal saat usia dia masih 5 tahun. Dia tinggal sama kakanya yang seorang guru PAUD.  Agama dikeluarga mereka dietrapkan dengan sangat baik. Yoha anak yang memakai jilbab , dia pintar , cantik , sopan dan santun. Dia juga banyak memiliki teman dimana-mana. Semua orang suka sama dia , sementara sama Aku.?? Orang hanya mandang sebelah mata , bahkan temen Aku hanya kadir, omang dan udin. Dan Aku bersukur banget sekarang Yoha udah mau jadi temen Aku , ngebantu Aku. Dia juga suka ngajarin adik Aku belajar ngaji, Aku seneng banget punya temen kaya dia.
Bahkan sekarang omang, kadir sama udin udah pada ngejauhin Aku , merekan bilang Aku udah enggak asik lagi , Aku munapik, Aku bukan temen mereka lagi , Aku kuper, tapi enggak apa-apa Aku terima itut semua. Aku inget omongan Yoha “temen yang baik itu kata kaka aku, adalah temen yang ada saat suka maupun duka , temen yang baik itu mereka yang akan terus nemenin kamu , ngedukung kamu bahkan membawa kamu pada hal-hal kebaikan, mereka enggak akan nakal, mereka enggak akan nyakitin kamu. Dan jika ada temen kamu yang seperti itu kamu enggak boleh dendam , kamu harus mengajak mereka sama kebaikan, jangan dijauhin biar nanti kita bisa pinter sama-sama dan disayang sama Alloh swt, “
Omongan dia terngiang-ngiang terus di kepala Aku, dan memang bener.
Perpisahan pasti terjadi, dan Aku enggak nyesel itu terjadi sama Aku. Karena Aku percaya kalo Aku bener, dimanapun Aku berada nanti ,dan kapanpun itu Aku pasti bakal nemuin  orang-orang yang bakal jadi temen Aku, dan sayang sama Aku.
***

4. It’s Mine

Dua tahun Aku enggak bareng mereka. Kehidupan Aku berangsur-angsur berubah. Sekarang Aku lebih baik lagi. Aku bersukur ats semua ini. Meskipun Aku masih sekolah, tapi Aku udah punya kerjaan. Pagi jam 08.00 sampai jam 13.00 Aku habisin waktu Aku buat sekolah, dari jam 14.00-17.00 Aku pake buatt ngajar anak-anak ngaji di pesantren kampung duren.
Sekarang orang-orang enggak mandang remeh Aku lagi , mereka hormatin Aku, Aku juga punya banyak temen yang sayang tulus ke Aku.

Kaka Aku juga udah balik lagi kerumah , nyokap bokap Aku udah hidup rukun sekarang, tentram banget kehidupan Aku sekarang , dari yang tadinya urakan , bandel sekarang Aku jadi anak baik , nilai Aku tinggi enggak kalah pinter sama Yoha, dan Aku juga udah punya cewe yang namanya cucis , Aku kenal dia dari Yoha , dia temen Yoha sama baiknya , sama pintarnya.

Aku sering isengin dia kalo manggil sering pake “sembeph encus”. Gaya Pacaran Aku sama sembeph encus Cuma sebatas pertemanan , kita sering ngajar ngaji bareng , dan itu pastinya bertiga sama Yoha. Aku juga sering ngerjain tugas bareng sama dia.

Kita , sekarang adalah teman, sahabat sekaligus sodara. Aku bangga sama Yoha dan cucis, mereka pantas mendapat gelar juara.

Sekarang, hidup Aku bener-bener berubah. Banyak hal yang Aku ambil.
Sombong tidak menghasilkan apa-apa, hanya dijauhi dan enggak punya teman.
Bodoh itu enggak keren, dapet tinta merah itu malu-maluin, kasian nyokap bokap.

Nih yah, buat kamu semua agama adalah pondasi, kamu tetep bisa gaul ,bahkan kamu makin keren kalo agama kamu kuat.
Dan cinta adalah persahabatan yang menjadi persaudaraan.

Sekarang Aku adalah kupu-kupu guys .. bukan lagi ulat bulu yang dipandang jijik bahkan dijauhin orang. Seneng banget Aku sama hasil nya, hasil emang ga bakalan boongin proses.

Dan Aku harep buat kamu yang baca kisah ini bisa ambil hikmah dan teladan buat diri kamu.Inget, pendidikan itu penting loh guys , harus seimbang antara agama sama pengetahuan teknologi. Jangan sombong , karena diatas langit masih ada langit.
Meskipun Ada yang bilang gpp jelek yang penting sombong, tapi jangan sombong yaa harus kaya padi, makin berisi makin merunduk..
Thanks udah baca kisah ini..

It's mine It's mine Reviewed by Silva_ on 10:36:00 am Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.