Cobaan itu untuk kebaikan !


Ambil madunya, tapi jangan hancurkan sarangnya !


Ceritakita - Perlunya mensyukuri hidup yang diberikan Tuhan dan juga beserta suka duka didalamnya, belajar mengkaji diri sendiri, melihat dari berbagai sudut pandang.

Bersyukurlah akan kehidupan yang sedang kamu nikmati sekarang, disaat kamu merasa tengah kesusahan, masih banyak saudara saudarimu yang lebih susah dari apa yang kamu rasakan sekarang.

Meskipun kapasitas dan definisi dari kata “susah” itu sendiri berbeda-beda hanya saja, tidakkah kamu lebih bersyukur karena dibalik kesusahanmu masih ada orang yang lebih susah lagi.

Bukan bermaksud berbahagia diatas penderitaan orang lain bukan, hanya saja perlunya bersyukur itu yang kadang terlupakan.

“Jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan sanggup menghitungnya. (Q.S Ibrahim :34)”.

Saudaraku, saat ini kamu tengah diuji dengan ujian yang bertubi-tubi bahkan sangat terasa jika kamu sendirian yang memikul dan merasakannya. Belum hilang duka kemarin, datang lagi duka baru yang menghancurkan pondasi angkuhmu itu.

Mau marah pada siapa? Mau mengutuk, kutukannya kemana? Mau membenci, tidak ada yang patut dibenci. Tidak ada yang salah seutuhnya dan benar seutuhnya kawan. Semua sudah menjadi garis takdir masing-masing.

Kamu, seseorang yang sedang membutuhkan kekuatan untuk dirimu sendiri namun tetap harus memberikan kekuatan pada yang lainnya.

Menjerit, menangis, meratapi, semua yang kamu pendam dan tak kamu ucapkan sepatah kata pada siapapun. Menjerit dalam diam, memanggil nama-nama yang kamu anggap mampu membantu.

Cobaan yang kamu terima kali ini benar-benar menguji keteguhan imanmu kawan.

Bahkan jika aku jadi kamu, aku belum tentu bisa sekuat dan sediam kamu dalam menghadapi semua ini.

Semoga semua kebaikanmu menjadi ladang bagimu kini, semoga semua sinar yang kamu bagi menjadi tabungan yang bisa diambil sebagian kini.

Kamu, sudah tidak perlu untuk diajari apa itu ikhlas, dan bagaimana sabar. Kamu sudah menunjukkannya dan menjadi panutan bagi kami, kawan dan saudaramu yang melihat bagaimana semuanya terjadi.

Banyak doa dan cinta yang mengalir untukmu, semoga itu menjadi kekuatan untukmu. Meski tak banyak ucap, meski tak banyak kata yang disampaikan, namun semoga segala doa dan niat baik sampai untukmu.

Setiap kali kamu mulai merasa gelisah dan merasa jatuh ingatlah, Allah tidak akan memberikan ujian dibatas kemampuan hambanya. Kamu kuat, kamu hebat, akan ada harta karun yang didapatkan setelah kamu sukses melewati badai ini.

Akan ada hikmah besar yang akan kamu terima, ayo semangat. Jangan menyerah dengan keadaan, sekalipun semua ini sulit tapi aku tau kamu mampu.

“Maka nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS. Ar-Rahman: 13) “

Tidak ada yang mudah memang, namun tidak ada yang tidak mungkin.

Kami bersamamu..

Cobaan itu untuk kebaikan ! Cobaan itu untuk kebaikan ! Reviewed by Silva_ on 11:48:00 am Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.