The Dark World


Ini pencarian terakhirku.
Sudah kubulatkan tekad tentang hal ini. Meski segala keraguan datang menghampiri tiba-tiba namun aku yakin kali ini tidak akan salah. Meski apa yang terjadi masih diselimuti misteri dan jawaban yang masih diluar nalar.

Karenamu, aku pernah hampir menyerah.
Karena candaanmu, karena ucapanmu dan karena banyaknya ujian yang secara sengaja kamu berikan.
Yah, karena semua itu aku hampir menyerah sebelum tau apa-apa.
Menyerah akan asa dan harap yang tercipta.
Kamu, mampu membolak balikan hati yang meratapi ingin dikasihi.
Dengan dibungkus canda nan biasa kamu menyimpan sejuta rencana yang tak biasa.

Saat ini, sesuai ikrarku. Ini pencarian terakhirku.
Aku tidak ingin mencari lagi.

Masalahnya hanya satu.
Mentalku.
Rasa tak percaya diri yang hadir cukup mengganggu, berujung kepada rasa takut yang beralasan konyol.

Seperti inikah godaannya?
Padahal ini baru awalnya saja, bahkan menjejakkan kaki pun baru akan terjadi.

Disaat segala keyakinan berdiri dengan kokoh, satu waktu seketika saja perasaan ini berubah, ketakutan konyol menyebalkan ini mendadak unggul dan berdiri dengan gagahnya, menggoyahkan keyakinan yang sebelumnya menjaga.

Kuingat lagi, apakah aku sudah melibatkan rabbKu dalam hal ini? Dalam sadarku, sudah. Aku sudah melibatkan bahkan selalu melibatkatNya.

Lantas benarkah ini ujian pertamanya?
Apakah keyakinanku sudah mulai teruji?

Semoga jika benar dia, dia mampu mengokohkan kembali dan tidak membiarkan luluh lantak dengan konyolnya.

Jika benar dia, semoga kami bisa saling jadi pelengkap.

Ya rabb..

Aku pasrahkan semuanya padaMu.

Jika benar dia, bismillahirrahmannirrahiim.. aku menerimanya. 










Mei hari ke -  8 
The Dark World The Dark World Reviewed by Silva_ on 9:44:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.