absurd


Seperti apa sih sosok perempuan yang  bisa luluhin hati abang gue yang jelas menolak nikah diusia muda, dan sekarang tiba-tiba dia lagi ngerencanain pernikahan yang emang gak diduga sebelumnya.

Apa yang bikin abang tuh ngerasa yakin buat milih nikah sama dia, atau apa yang dibuat perempuan itu sampe abang bisa luluh dan mantep sama dia..


“Hei bang, ngobrol sini ada yang pengen ditanyain” ujarku merajuk.

“Ngobrolin paan sih neng, tumben amat!”

“Bang, lu yakin mau nikah muda?”

“Yakin lah,!”

“Kan lu gak pacaran sama tuh cewe bang,”

“Hmm, iya sih”

“Lah terus ?”

“Terus apa?”

“Ih gue penasaran ini bang, kok lu bisa nikah sama dia yang jelas bukan pacar lu, gimana ceritanya dan lagi lu rela ngelepas prinsip lu yang gak mau nikah muda itu gimana....”

“Gini neng, cewe tuh emang butuh kepastian dan bukti, dia juga sering nanya kok kapan kita jadian, kapan anniv gitu gitu lah, tapi abang gak pernah nembak dia dan minta dia jadi pacar abang, abang Cuma titip uang ke dia tiap bulan dan bilang kalo ini tabungan buat nikahin kamu, ini uang bakal aku kasih tiap bulan terserah kamu mau nambahin berapa ini uang kita bersama. Menurut aku cara kaya gitu juga udah nunjukkin kalo serius, dan itu gak harus dengan jadian bukan? Ini pertama kalinya abang ngerasa yakin sama cewe, ngerasa klik dan langsung yakin kalo dia yang bakal nemenin abang sampe akhir. Itu terbukti kan sekarang kita mau nikah bahkan dengan hubungan yang relatif singkat dibanding hubungan abang sebelumnya. Orangtuanya juga udah ngasih respon baik neng, jadi ya mau nunggu apalagi toh? Abang emang bukan laki-laki romantis seperti kebanyakan namun sebagai lelaki emang kudu kreatif buat bikin pasangannya seneng meskipun sama hal-hal kecil, misal nih pas dia lagi ngambek abang telpon abang kasih lagu buat ilangin bete dia, kasih kejutan-kejutan kecil. Dan itu bikin dia seneng padahal kalo dipikir lagi itu Cuma hal konyol dan receh banget.. jadi, pada intinya yang dibutuhin tuh komitmen kedua belah pihak sih neng buat tetep lurus kedepan dan yakin, sejalannya tapi tetep ada tujuan”

“Bang, gue bakal cepet nyusul lu nikah gak yak?”

“Cepet, asal lu brenti make perasaan orang, mulai perhatiin perasaan sendiri maunya gimana, apalagi lu cewe neng, inget generasi penerus ada di rahim kamu ntar, dan itu harus dibarengi dari berbagai faktor jangan nunggu kelamaan banyak takutnya kalo udah ketuaan tuh. Abang tau kamu bukan banyak milih cuman emang belum ada aja lelaki yang siap lahir batin buat nikah sama kamu, kebanyakan orang yang masih mau merintis dan berjalan jadinya cowo mah mikir ke nikah lama lagi neng, tapi abang doain banget kamu cepet ketemu sama jodohnya, bisa hidup bahagia, tentram, berkah sama rezekinya..”

“Iya bang, abang bener.. “

“Bener apa? Kebiasaan nih ngelayap kemana bae deuh !”

“Hehe maaf kan sambil mikir ini ...”


absurd absurd Reviewed by Silva_ on 9:45:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.