Geimhagi



Ini tulisan kesekian kali tentangmu.
Kamu yang egois dengan pilihanmu.

Kamu yang kini sedang menikmati hasil dari jerih payah dan keegoisanmu.
Kamu yang berkata untuk membiarkan sekarang kamu yang mengejarku, kamu yang mencintaiku sebagai penebus kesalahan dimasa kamu memilih keegoisanmu itu.

Namun bukan manusia namanya jika apa yang diucapkan terkadang tidak sesuai dengan tindakan, sangat manusiawi jika kamu menarik ulur hanya karena tak ada respon yang sesuai bukan?

Hei, aku turut bahagia atas segala jerih payah yang aku tau kini sudah ada digerbang menuju puncak yang lebih tinggi.

Kamu yang kukenal dimasa masih menapaki dan merintis semua ide gila itu, kamu yang saat itu dijauhi hampir semua yang mengenalmu, kamu yang menarik diri dari kehidupan usiamu, kamu yang tak henti menangis, mengeluh dan membuat masalah, kamu orang yang kuperjuangkan mati-matian, kamu yang memilih pergi berlari berkali-kali, dan kamu yang akhirnya menjadikan ku sebagai rute pulang pergi tanpa pasti.

Selamat atas segala hasil yang telah diterima, selamat atas segala peluh yang mengucur, selamat atas segala air mata dan rasa sakit yang terbayar.

Segala sesuatu memang butuh pengorbanan. Segala sesuatu pasti akan ada terselip luka kecil yang dalam.

Teruslah dengan semangatmu, dengan deadline, jadwal yang  tersusun rapi, dengan ide gila dan juga hasil yang cukup mencengangkan.

Berusahalah rendah hati, berusahalah mempercayai orang lain, berusahalah untuk mampu bekerjasama dan menerima.

Jangan gagal lagi, belajarlah dari pengalaman.

Kini, bukan hanya senyum kebanggaan orangtua yang kamu kantongi, namun semua orang yang memandangmu rendah mulai melirik dan meminta bantuanmu.

Jangan besar kepala.

Ujian terberat bukanlah disaat kamu kesusahan, namun disaat kamu diberikan kepercayaan atas segala harapan dan kerja keras yang telah kamu lakukan.

Tentang cinta, semua perlu usaha.

Berbeda dengan apa yang diperjuangkan, tentang rasa percaya itu sama sulitnya dengan memecahkan bahasa pemograman bukan?

Itu saja.
Semoga apa yang kamu peroleh bermanfaat untukmu dan juga orang lain.

Selamat.

Geimhagi Geimhagi Reviewed by Silva_ on 9:47:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.