Mau mutusin pacarmu tapi bingung? Ini dia 8 cara putusin pacar biar tak sakit hati


Ceritakita – Disetiap pertemuan pasti ada perpisahan, bukan hanya pendekatan yang sulit namun untuk berpisahpun sangatlah tidak mudah.

Berada diposisi ini memang tidak nyaman, serba salah. Jika dilanjutkan kamu sudah tidak menyukainya, namun jika ingin dihentikan, justru bingung dengan bagaimana cara yang harus dilakukan. Tidak menutup kemungkinan bahwa rasa takut dibenci menjadi penyebab kebingungan itu hadir. Sepakat?


Sebuah hubungan tidak dapat dipertahankan karena satu dan lain hal, baik itu karena tidak kecocokan yang dimiliki, atau karena sifatnya yang sudah berubah semakin tidak dikenali, atau bisa jadi karena kamu sudah tidak menyukainya lagi. Yang pasti kamu ingin memutuskan hubungan dengannya tanpa harus melukai dan merubah hubungan baik yang terjadi pada kalian berdua.

Agar silaturahmi tetap terjaga berhentilah bingung dan mulai bacalah tips dibawah ini :

1.   Pastikan niat untuk melepaskan sudah begitu bulat seperti anggur.

Jangan ada penyesalan dan keraguan, tekadkan hati demi yang kebaikan bersama. Bukan hanya kebaikanmu saja. Atau kebaikannya, tapi harus kebaikan bersama berdua, kamu dan dia.

2.   Menjaga jarak sebelum memutuskannya itu juga perlu dilakukan.

Untuk menguji seberapa kuat keinginan kamu berpisah dengannya. Kurangi intensitas kalian berdua dalam bertemu dan berkomunikasi, pelan tapi pasti.

3.   Siapkan mental kamu dan alasan mengapa kita harus berpisah.

Bersiaplah jika pada akhirnya dia membencimu atau bahkan menutup segala kemungkinan pintu terbuka untukmu.

Pastikan alasan yang kamu berikan masuk akal dan tidak mengada-ngada, jangan buat dirimu bodoh dihadapannya dan menjadikanmu menyesal dikemudian hari. Mengutarakan putus itu bukan perkara yang mudah. Butuh keberanian yang kuat dan alasan yang tak kalah kuatnya. Jangan buat alasan yang membuatnya sakit hati.

4.   No sosmed ! Lakukan secara face to face

Lakukan dengan gagah berani, temui dia secara lansgung jangan bertindak menjadi seorang pengecut dengan alasan apapun. Itu sangat tidak sopan.

5.   Say no to menggantung. Pikirkan dengan matang sekali lagi jika masih ada keraguan diantaranya.

Sebelum bertemu, atur alur bicaramu. Lalu pilihlah tempat yang netral untuk kalian berdua. Ketika bertemu, perlakukan dia dengan sebaik-baiknya manusia. Sampaikan niatmu dengan tenang, tanpa emosi yang tidak perlu, apalagi menggebu-gebu. Beri pengertian bahwa ini adalah "salahmu" jika perlu buat penekanan. Tatap matanya, sesekali sentuh tangannya secara halus, pastikan dia tahu bahwa dia akan selalu menjadi bagian penting hidupmu dalam bentuk apapun.

6.   Jangan ragu meminta maaf dengan tulus.

Katakan dengan sungguh-sungguh bahwa kamu bersedia membantu dia untuk move on. Katakan maaf dengan sungguh-sungguh dan tulus dari hatimu untuknya. Jika pada akhirnya dia menjadi emosi itu wajar adanya. Bahkan jika dia menangis pun biarkan dia menyelesaikan tangisannya, jangan banyak bicara tepuk pundaknya perlahan tunjukkan bahwa kamu peduli. Selebihnya Bertahanlah! Jika  sudah selesai dengan semua yang kamu maksudkan, biarkan dia mencerna omonganmu hingga selesai. Jangan pergi sebelum dia benar-benar selesai menanggapi.

7.   Nggak usah buru-buru "lari" ke sosmed.

Ini point penting, apapun yang terjadi jangan terburu buru update bahwa kamu dan dia sudah selesai, misalnya dengan sesegera mungkin mengabarkan selingkuhan atau gebetan kamu. Big No!! Jangan bodoh, ingat dia dan kamu sama-sama manusia bahkan pernah bersama, saling menjaga perasaan jangan egois dan memikirkan dirimu sendiri saja.

8.   Follow-up reguler, tetap jalin silaturahmi dengannya. Sesekali kamu boleh menghubunginya tapi tanpa embel-embel! Enggak usah pake pangilan sayang kalian dulu, enggak usah so perhatian apalagi so ngekang kaya kalian masih menjalin hubungan. Dewasalah dengan menjalin hubungan persahabatan meski sudah tidak ada hubungan dan menjadi alumni hati, sangat tidak disarankan memutuskan tali silaturahmi. Banyak sekali pasangan yang putus dan malah menjadi musuh. 

Mengalahlah, karena pada akhirnya ini adalah keputusanmu. Jika pada pertemuan terakhir kamu melihat kebencian dimatanya terima saja, setidaknya kamu sudah melakukan yang terbaik sebisamu. Lagian siapa sih yang akan baik-baik ditinggalkan pas lagi sayang-sayangnya. Setelah situasi membaik cobalah untuk membuka lembaran baru, daripada kamu menciptakan sebuah jarak yang dalam lebih baik kamu jalin persahabatan bersama dia agar tidak ada dendam atau unsur kebencian meski kamu sudah bukan pacarnya.

Kiss kiss..

Mau mutusin pacarmu tapi bingung? Ini dia 8 cara putusin pacar biar tak sakit hati Mau mutusin pacarmu tapi bingung? Ini dia 8 cara putusin pacar biar tak sakit hati Reviewed by Silva_ on 4:54:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.