FOCUS


Hallo bee..
Udah lama enggak cerita kekamu ya, hahaha
Aduh. Akhir-akhir ini tuh lagi paciweuh banget. Banyak sih bahan buat jadi satu cerita mah, tapi kamu tau sendiri si biru yang sekarat sekarang makin parah, tinggal menunggu waktu untuk mati aja. Padahal lagi dibutuhin banget, ya ampun kesel deh.

Kemaren-kemaren tuh ketemu sama temen lama, dia mendadak kurus banget bee, padahal dalam setiap postingan dia bahagia banget loh, dari jalan-jalan, makan apa, fashionable banget dan apalah-apalah segala bentuk kebahagiaan duniawi yang hakiki dia tunjukkin semua, dan tiba-tiba dia dating kerumah cerita nangis-nangis kalo kehidupannya udah hancur berantakan, lah kaget dong dapet kabar gitu. Apa maksudnya coba yekan? Ternyata oh ternyata, rumah tangganya kandas bee, baru aja beres siding ketiga, ditinggalin suami nikah lagi disaat dia masih berstatus. Gila gak tuh, usianya tuh lebih muda dari aku loh bee, udah punya anak laki satu, materi apapun dia punya tapi ya gitu. Kalo dipikir-pikir kok temen aku banyak yang kandas ya bee, jadi ngeri deh.

Apa sih yang bikin mereka ngalah itu? Mereka lupa apa gimana awal mula mereka mutusin nikah, nyatuin dua keluarga yang beda adat beda segala bahkan berapa banyak biaya yang mereka keluarin untuk pesta pernikahan mereka, dan gimana saat mereka ngerancang semuanya, kenapa harus pisah disaat sudah ada anak-anak buah cinta keduanya???

Jawaban yang aku dapet dari kisah merekaa tuh, pertama masih tinggal dengan mertua. Hmmm gini maksudnya mereka punya rumah sendiri tapi berdekatan dengan mertua kaya satu rumah dibagi dua gitu lah beda distriknya, otomatis disaat cewek udah nyerahin hidupnya ngebakti ngurusin anaknya ibu mertua yang dimana itu adalah suaminya, kadang si ibu mertua lupa kalo cewe itu anak orang yang udah diepas dari orangtuanya buat ngurusin anaknya berikut dia juga. Cekcok ,perbedaan paham, beda kebiasaan yang sayangnya si cowo ini berpihak pada sang ibu, tidak melindungi istri yang notabene adalah tanggung jawabnya secara penuh. Bukan berarti cowo harus durhaka kepada sang ibu, namun seharusnya lebih mampu bersikap yang bijak dan baik untuk menjadi penengah, penyambung lidah bagi keduanya. Biar bagaimanapun keduanya adalah sosok yang harus dilindungi dan dikasihi, ditutup segala jenis aibnya. Karena kebanyakan cowo leih berpihak pada sang ibu dan menyepelekan istri yang dinikahinya secara sah, bahakn selain cacian, pukulan, hal gila terakhir adalah menikahi perempuan lain tanpa menceraikan dan persetujuan sang istri dan juga direstui oleh ibu dari laki-laki. Naudzubillah ya rabb, jangan sampe hal kaya gitu berlanjut lagi jangan sampe aku menglami hal seperti ini.

Permasalahan kedua, keduanya merupakan pekerja keras. Berpisah jarak untuk mencari nafkah dan menitipkan anak pada sang ibunya istri.

Terus-terusan bekerja ditempat berbeda, berkabar lewat udara dan transferan, sampai akhirnya layangan surat cerai tanpa ada angina dan hujan dilayangkan. Lagi-lagi godaan orang ketiga yang maha dahsyat, lebay ya tapi gpp hahahaaa

Hey mbak, apa sih yang menarik dari lelakinya orang? Yakin itu cinta? Penasaran aja kali ah !!

Penasaran karena postingan tentangnya yang aduhai, baik dari istrinya ataupun dia pribadi, lalu dari penampilan yang rapih, kece dan terurus, ucapan yang baik, perlakuan yang romantic.. hmmm, aduh mbak. Itu semua bulsyiiiittttttt…

Istri dan anaknya aja yang nemenin dari nol, yang ngebentuk dia jadi begitu ditinggalin, yang nyerahin hidup dan mati, siang dan malam ditinggalin, apalagi kamu??

Menikah tidak sesimpel pas pacaran ,mau makan cukup kasih pesan siingkat tanpa perlu repot kedapur biki ini itu, mau mandi cukup kasih pesan tanpa harus nyiapin air, ngurus sabunnya ada apa habis dan lain-lain, bahkan buat nyuci dan beberes semuanya cukup lewat pesan , pesan yang manis, lah kalo nikah ya situ sama aja kaya istrinya ,beresin ini beresin itu, bahkan diri sendiri kadang gak terurus. Iya kalo lakinya pengertian bantuin kerjaan, minimal kasih perhatian yang aduhai deh yang nenangin hati, tutur kata alus, lah ini..

Mbak itu cantik banyak bujang diluar sana yang lebih baik dari suami orang, duh gemes deh.

Ya pada intinya kaya gitu deh bee masalah-masalah yang dating tuh, bikin gemes dengernya.
Dari yang hamil diluar nikah trus ditinggalin gitu aja, ada yang sedikit beruntung sama juga hamil diluar nikah tapi Cuma dinikahin siri aja, yang kdrt ampe bengep-bengep tuh badan, yang ditinggal nikah, yang diselingkuhin berkali-kali ah ngeri-ngeri pokonya bee, mpun-ampunan deh ah.

Aku kaget loh bee, mereka tuh jarang ada dikota ini, melanglang buana kesana kemari bikin iri. Apalagi kalo liat postingannya beuh, sosialita manjah dan bercahaya deh, kemudian redup dan taraaaaaa sebenernya diluar apa yang ditampilkaan. Ternyata orang yang rajin aplot itu orang yang butuh pengakuan, butuh perhatian, laper dikit aplot, pengen ini aplot, sakit ini aplot, lah padahal mah yam au makan mau jajan, jalan aja, atau kalo punya pacar hubugi aja pacarnya gak usah di uplot ngundang masalah aja. Bukan soal sirik ya, tapi seengggaknya aka nada orang yang respond an akhirnya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Yaudah bee ah bête aku tuh bahasnya hahahaa next ada cerita yang lebih dari ini, semoga kita bias ambil hikmah ya bee, 

jangan jadi orang yang julid. Pendiam itu perlu agar mulut kita gak sembarangan dan nyakitin orang lain.

See you next time bee

FOCUS FOCUS Reviewed by Silva_ on 8:48:00 am Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.