BELUM ADA JUDUL


Terkadang aku bingung harus mulai dari mana untuk menceritakan sesuatu hal. Tapi, ini lumrah terjdi kan?
Ahir-akhir ini aku sering dihantui seseorang dalam mimpi. Seseorang yang dulu pernah ku gilai.
Tapi hey, itu dulu. Kini untuk mencari info tentangnya pun aku enggan, buat apa?
Hanya saja orang itu beberapa kali datang dalam mimpi ku.
Seandainya aku mencari tau tentangnya, setidaknya ada rindu wajar saja jika mimpi ini ada. Tapi ini, membayangkannya saja pun tidak.
Menyebalkan? Sedikit.
Dalam mimpi dia datang hanya diam memperhatikan dari jauh, sembunyi dan tersenyum.
Tapi beberapa kali ini dia berbicara padaku. Pembicaraan yang sejujurnya agak hm.
Beberapa ratus hari sebelumnya, ketika aku masih menggilai sosok itu dn ketika aku diambang keputus asaan karena kegilaan cinta ,mampir beberapa kali ke mimpi yang masih diinget ampe sekarang, kalo dia sosok yang aku gilai sudah mempunyai seseorang dihatinya. Sosok perempuan yang aku kenal sekilas dari media sosial, seseorang yang juga ada didunia nyata dan seseorang yang laki-laki itu tidak akui sama sekali. Mimpi itu datang berkali-kali seolah mengisyaratkan untukku mundur teratur dan pergi sejauh mungkin, dan kini mimpi itu jadi kenyataan.
Mereka berdua bertunangan dan mengakui jika hubungannya sudah berlangsung sejak 8 tahun lalu, lalu ratusan hari denganku kemarin itu apa? Spam kah?
Lantas hubungannya dengan masa kini apa?
Enggak ada hahahahaa

Cuma lucu aja, ada dua kemungkinan menurutku. Pertama mereka memang sudah berhubungan sejak dulu, kedua dia kedapatan ide untuk akhirnya memilih bersama dia.. entahlah.
Beberapa hari ini di mimpi dan malam yang berbeda, dia datang tiba-tiba duduk dihadapanku. Tersenyum dan berbasa basi, ya sewajarnya orang baru bertemu dia menanyakan kabar dan lain-lain.
Sampai akhirnya dia meminta maaf dan mengakui tentang hubungan itu, dia ceritakan semuanya secara detail di mimpi, bahkan dalam waktu dekat mereka akan menikah.
Aku turut berbahagia akan itu.
Di mimpi selanjutnya dia menjadi sosok yang begitu menyenangkan, tepatnya penebusan akan kesalahan yang dia lakukan dulu, namun untuk apa? Toh semua sudah berlalu bahkan di dunia nyata saling sapa pun tidak.
Terakhir , dia datang memberikan sepucuk surat dan memintaku menemui perempuan yang dia akan nikahi itu. Dia menungguku di tepi jalan dalam keadaan basah terguyur air hujan, dan perempuan itu berdiri di seberang jalan tidak jauh dari kami berada.
Asli meskipun itu mimpi tapi aku tetap sadar dan bahkan selalu acuh pada kalian berdua. Karena rasanya untuk apa?
Yang berlalu biarkaan berlalu, kamu dengannya itu kebahagiannmu dan bukan urusanku.
Permintaan maaf semu dan tak nyata pun tak mengapa, bahkan meskipun iya kelak kamu hadir untuk menyampaikan maaf pun itu tidak perlu.
Segala tentang kamu, tentang kegilaan aku yang begitu mendamba dan segala perlakuan kamu sudah aku terima dengan begitu baik. Itu suatu pembelajaran. Pembelajaran berharga yang ada pada masanya dan memang berlaku sampai nanti.
Sudah dimaafkan dan aku pun haturkan maaf atas perlakuanku dulu..
Jika benar dalam kenyataannya kamu akan segera menikahi perempuan itu, aku turut senang dan bahagia. Semoga kalian bias membnagun rumah tangga yang sesuai dengan apa yang kalian impikan.
Diberikan keturunn yang baik, dan kehidupan yang baik pula.
Semoga dengan diceritakannya ini, mimpi tiba-tiba itu pergi.

BELUM ADA JUDUL BELUM ADA JUDUL Reviewed by Silva_ on 9:10:00 am Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.