Confession


Ceritakita - Berawal dari satu kata penuh makna, apalagi jika bukan tentang cinta. Sebuah keajaiban rasa yang memabukkan, melenakan bahkan tak jarang menjerumuskan.

Cinta mampu merubah sosok sekeras apapun menjadi seperti buih. Lembut tak bersisa.

Pembahasan soal cinta memang selalu menarik, sekalipun hampir kisah yang dialami sama dan begitu-gitu saja, namun tetap saja menarik untuk diceritakan.

Kali ini ada seorang laki-laki yang berbagi cerita, merasa kehilangan semangat dan tujuan karena cintanya kandas dan rumit.

Rupanya hubungan lama tidak selalu menjamin bahwa kita benar-benar kita. Saling mengenal, saling melengkapi dan saling segalanya.

Semua angan, mimpi, cita dan cinta tidak semulus yang dibayangkan meskipun pertengkaran sering terjadi dan merasa mampu melewati apapun keburukan yang terjadi, namun nyatanya we still human.

Bukan hanya perempuan yang rapuh dan lemah dalam menghadapi kenyataan, nyatanya kita benar-benar sama. Laki-lakipun bahkan bisa seperti itu.

Karena cinta, bisa membuat seseorang bodoh itu benar adanya.
Membuat seseorang menjadi pesakitan dan kehilangan jati dirinya.

Sosok yang kukenal begitu nakal dan tak terkontrol,  secara tiba-tiba datang menghampiri, menangis tersedu-sedu, dan benar-benar membuatku kalang kabut kebingungan dengan ulahnya.

Kubiarkan saja dia menangis sejadinya sampe cape sendiri dan merasa cukup tenang.

Memakan waktu cukup lama, akhirnya dia mulai buka suara, berkata dari n ke b ke l ke m tidak beraturan.

Pada intinya si bengal ini tengah terluka akan cinta.
10 tahun hubungan dihempas begitu saja, diusir tanpa melihat dan direndahkan sejadinya.

Laki-laki yang bengal ini direndahkan serendahnya dan dihilangkan segala nyalinya. Beruntunglah imannya kuat sehingga sang pelaku tidak mengalami luka apapun.

Dia bisa memasang ketegaran di hadapannya dan keluarga pelaku, namun dihadapan ku? Dihadapan keluarga bahkan dihadapan bayangannya sendiri dia bersimpuh menangis sejadinya, meraung seperti pesakitan, dan hampir kehilangan jati dirinya.

Ingin ku tertawa tapi takut dosa..

Pada dasarnya siapapun diri kita, baik laki-laki ataupun perempuan jadilah seseorang yang terdidik, sopan dan mampu menjaga lisan.

Terkadang, ucapan yang biasa saja menurut kita, ekspresi yang biasa aja menurut kita, bisa jadi menyakiti orang lain sekalipun orang itu yang sudah menghabiskan banyak waktu dengan kita.

Hubungan lama tidak memberikan jaminan apapun. Jika pada dasarnya kamu sudah siap, segerakan ! nikahi jangan buang-buang waktu lebih lama lagi.


Hh, untuk kesekian kalinya ngadepin kasus pasangan yang kaya begini. Padahal aku sendiri tidak mengalami hubungan sampai bertahun-tahun seperti itu, tapi dari ceritanya iya sih pernah ngalamin beberapa kali. Ada gunanya juga punya pengalaman yang kurang baik..


Oke fix, buyar ...










To be continued*

Confession Confession Reviewed by Silva_ on 9:29:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.