Lima


Ceritakita - Haru biru kelabu, sore itu nampak si poni berjalan dengan kepala tertunduk dengan kaos garis merah putih dan celana senada yang dilipat, dilengkapi sneaker tak lupa tas gendong yang digunakan disamping serta tangan yang memeluk buku tebal.

Aku yang sejak tadi duduk dikursi warna warni yang disediakan pemerintah ini terus memperhatikan gadis itu, karena dia tak kunjung melihat kearahku maka aku pun berinisiatif mendekatinya. Tak bicara dan tak melakukan apapun, aku hanya mengikutinya berjalan dan kemudian duduk ditempat tadi karena itu yang dia lakukan, ah tau begini aku enggak usah cape-cape bangun dan ngikutin kalo ujung-ujungnya dia duduk ditempatku yang tadi.


“Na, lu jenuh gak sih?” ujarnya mengagetkanku.
“Hah apaan? Lu kok tau gue disini?”
“Yaelah keliatan lagi, siapa sih yang ga tau lu. Rambut acak-acakan kaya gak nyisir, dijepit Cuma atasnya diang, pake jaket disiang bolong tapi dibuka gitu, udah aja gak usah sekalian. Gaya lu tuh kecuekan tau!”
“Ah bodo amat!”
“Na, serius lu jenuh gak?”
“Kenapa emang? Mau ngajakin kemana?”
“Kegunung yuk na!” jawabnya dengan penuh antusias.
“Hah? Sejak kapan lu doyan kegunung?”
“Nah justru itu, lu juga belum pernah kegunung kan, gue denger ada tempat camp seru, yuk kesana. Gue udah siapin segala peralatannya, lu tinggal bawa baju sama makanan. Gimana?”
“Serius nih? Berdua aja?”
“Ya ajak Mahes lah, biar bertiga gimana na?”
“Bentar deh gue telpon mahes dulu!!”

Aku pun segera membuka ponselku, mengetik nama dan sejurus kemudian menelpon yang tak membutuhkan waktu lama untuk tersambung dengan si empunya.”Hallo hes!”
“Yo, apaan?”
“Ngecamp nyok. Si poni ngajakin kita buat semedi di gunung bertiga aja, gimana?”
“Ah serius lu? Serem tau. Gunung itu bahaya kalo lu gak pernah kesana dan tau medannya. Ogah ah gue !”
“Lah, masa kita berdua aja, gak seru banget. Ayo dong ikut kalo gue gadalu mau ama sapa dirumah hayo?”
“Ah, rese lu lampir. Yaudah kapan waktunya? Gue mesti bawa apa aja?”
“Yaudah ntar malem ketemu dirumah gue ya, kita bahas ntar si poni gue ajak nginep deh biar jelas gimana-gimananya!”
“Oke”

“Lah, si kamvret maen matiin aja dasar. Yaudah tri ntar lu nginep dirumah gue aja, kita kekosan lu dulu apa mau langsung kerumah gue?”
“Langsung kerumah lu aja deh, gue lagi males dikosan!”
“Oh, yaudah oke”.

Aku dan lastri pulang kerumah tepat jam 7 malam. Beres mandi mahes pun datang kerumah. Kami bertiga membicarakan tentang rencana Lastri yang tidak diketahui apa penyebabnya. Aku dan mahes yang tidak banyak bertanya dan iya-iya aja, tidak menyangka jikapada akhirnya ini akan menjadi petaka.

Seandainya saja kami tau lebih awal.


Lima Lima Reviewed by Silva_ on 6:40:00 pm Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.